IPPABAS Minta Tangkap Pelaku Pungli Jaga Malam di Pasar Baru Stabat

IPPBAS Minta Tangkap Pelaku Pungli Jaga Malam di Pasar Baru Stabat

topmetro.news Sekretaris Ikatan Pedagang Pasar Baru Stabat (IPPABAS) H. Salman menyesalkan ulah segelintir orang yang mengatasnamakan pemilik lahan lokasi dengan meminta uang jaga malam lokasi Pasar Baru Stabat Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat kepada ratusan pedagang di pasar tradisional tersebut.

Menurut H. Salman Pengutipan Pungli secara terang-terangan yang dilakukan oleh oknum tertentu di Pasar Tradisional Stabat Baru. Dengan alasan Uang Jaga Malam mengatasnamakan ahli waris dinilai merupakan bentuk pungutan liar.

“Petugas jaga malam yang telah ada selama ini yakni Hafifudin dan kawan-kawan masih aktif dan bekerja dengan baik. Selain itu, urusan pekerja jaga malam di Pasar Baru Stabat selama ini bukan urusan dari ahli waris. Akan tetapi adalah tugas yang telah terbentuk dari pemuda setempat yang disepakat dengan para pedagang dan sepengetahuan Pemerintah Kabupaten Langkat yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Kami mohon kepada pihak berwajib untuk menindak tegas oknum-oknum yang melakukan pungli di Pasar Tradisional Stabat Baru,” tegasnya.

Menurut Salman para pedagang yang sehari harinya berjualan di Pasar Baru Stabat ini menjadi resah karena membayar jaga malam 2 kali.

“Jadi, kami minta Polisi menangkap para pelaku pungli itu karena para pedagang resah dan keberatan. Karena mengeluarkan biaya yang tidak diinginkan sehingga para pedagang merasa aman nyaman dan kondusif ditempat di lapak/kios usahanya,” harap Salman.

Sebagaimana diketahui para pedagang Pasar Baru Stabat merasa resah dengan adanya 2 orang emak-emak yang mengaku sebagai ahli waris lahan lokasi pasar tradisional tersebut.

Salah seorang dari pemungut uang jaga malam itu diketahui bernama Khadijah br Lubis warga Stabat Baru dan menantang pedagang agar memvideokan mereka sampai selesai.

 

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment